Jumat, 22 Juli 2011

KITA ORANG TUA DAN GURU BERADA DI MANA

Banyak dari kita orang tua, dan yang lebih berkompeten seorang Guru, guru di sini adalah guru Formil, yang bertugas sehari-hari sebagai pendidik. Dalam setiap masalah anak, setiap guru mempunyai solusi untuk bisa menyelesaikan dari masalah yang di hadapi anak. semakin tinggi tingkat siswa yang di didik semakin rumit dan komplek setiap masalah yang di hadapi oleh si anak. Dalam setiap masalah anak yang di hadapi oleh seorang Guru maupun Orang tua di rumah, mungkin banyak dari mereka berkata SAYA TAHU MASALAH ANAK INI. tapi kita sebagai Guru atau orang tua sejauh mana kita MEMAHAMI masalah anak ini. Yup SAYA MEMAHAMI   masalah anak ini. Untuk memahami masalah anak butuh banyak metode yang harus kita gunakan dan pendekatan yang kita gunakan. Seperti Kalimat yang pernah saya tulis di facebook yang saya kutip dari buku dengan Judul JANGAN PUKUL AKU, yang berbunyi 
Di dalam Masyarakat kita saat ini, masih banyak anggapan bahwa anak adalah komunitas kelas bawah. Mereka adalah pribadi-pribadi kecil dan lemah yang seolah sepenuhnya harus berada di bawah kendali kekuasaan orang dewasa, sehingga berakibat orang tua pun berhak melakukan apa saja terhadap anak.



0 komentar:

Posting Komentar